Selasa, 18 Agustus 2015

Tips-tips agar Anda sukses dalam berjualan



Berikut ini adalah tips-tips agar Anda  sukses dalam berjualan:
1.  Action atau Tindakan
Tips yang pertama adalah Action atau Tindakan. Sama halnya jika Anda  ingin bisa berenang, maka ada suatu action atau tindakan yang Anda  harus lakukan untuk bisa berenang seperti mulai mauk ke dalam kolam, lalu belajar renag.
Nah sama halnya dalam berjualan, Anda  harus berani mencoba untuk menjual suatu produk. Karena jika Anda  tidak pernah mencoba untuk menjual, maka Anda  tidak akan tahu bagaimana rasanya menjual atau berjualan.
Yang harus Anda  lakukan adalah hanya mencari suatu produk dan Anda  coba tawarkan ke orang-orang bisa dengan online maupun offline. Banyak sekali cara menawarkan suatu produk, misalnya jika Anda  melakukannnya secara offline, Anda  bisa menawarkan produk yang Anda  jual tersebut kepada teman-teman dekat Anda , atau tetangga atau saudara-saudara Anda .
Nah ada juga yang secara online, hal ini sangatlah cocok bagi Anda  yang kurang percaya diri jika harus bertatap muka secara langusung. Anda  bisa memanfaatkan internet sebagai sarana menawarkan atau mempromosikan produk Anda  seperti dengan media jejaring social seperti, facebook, twitter, googlePlus ataupun yang lainnya. Dengan online Anda  juga bisa membuka toko online sendiri atau website sendiri, atau Anda  juga bisa mempromosikan atau penawaran Anda  dengan membuka thread post di suatu forum jual beli seperti FJB Kasus, FJB detik dan lain sebagainya.
Tetapi tetap harus Anda  latih rasa percaya diri Anda  karena itu bisa jadi nilai positif untuk diri Anda  serta membuat Anda  menjadi orang yang sukses.
2.   Antisipasi Penolakan
Pada saat Anda  menjual suatu pruduk dan ditolak itu adalah hal yang biasa dalam berjualan. Ketahuilah apa alasan mereka menolak, namun biasanya orang menolak itu karena tidak punya uang ataupun tidak suka dengan produknya atau yang lainnya. Maka dari itu, Anda  harus siapkan mental serta jawaban untuk semua penolakan itu.
3.    Tawarkan Ke Lebih Banyak Orang
Ilmu berjualan sangatlah sederhana, semakin banyak orang yang Anda  tawari maka akan banyak juga peluang Anda  dalam sukses berjualan.
4.    Don’t Giveup Jangan Mudah Menyerah
Janganlah pernah menyerah untuk menawarkan produk Anda , kebanyakan orang yang gagal itu Karena patah semangat dalam berjualan.
5.    Jangan Menganggap Anda  Adalah Sales
Saat Anda  menawarkan suatu produk Anda , janganlah Anda  menganggap bahwa diri Anda  adalah sales walaupun Anda  memanglah sales, karena akan banyak yang memandang sebelah mata. Seharusnya Anda  besikaplah seperti CEO dan bayangkan Anda  adalah seorang CEO maka di mata orang-orang juga akan terlihat beda.

Tidak ada komentar: