Selasa, 18 Agustus 2015

Tips Sukses Menjalankan Usaha Katering.

1.  Menyiapkan Modal 
Modal merupakan hal pertama yang harus anda siapkan untuk membuka usaha katering ini. Apabila anda hanya memiliki sedikit modal untuk dapat membuka usaha katering anda, anda bisa menyiasatinya dengan menggunakan alat – alat dapur yang sudah anda miliki di rumah. Untuk modal awal bisnis katering, umumnya dengan modal sebesar Rp. 2.000.000 sudah bisa membantu anda untuk membuka usaha katering. Sedangkan untuk mengmebangkan usaha yang anda miliki, anda dapat memanfaatkan modal dari keuntungan yang anda dapatkan selama bisnis katering anda berlangsung.
2    2. Meningkatkan Pengetahuan
Anda harus mengetahui betul mengenai berbagai macam informasi mengenai jenis – jenis masakan yang saat ini banyak di minati dan di gemari oleh masyarakat. Anda bisa menambah informasi tersebut dari internet, pengalam seseorang ataupun buku – buku panduan kuliner.
  3. Menyiapkan Mental Yang Kuat
Untuk dapat memulai sebuah usaha atau bisnis, anda harus berani menanggung apapun resiko di depan nanti. Buanglah jauh – jauh perasaan khawatir dan takut, sebab hal tersebut justru akan membuat anda tidak yakin untuk berhasil. Selalu fikirkan hal – hal yang positif dan yakinkan diri anda bahwa anda dapat membangun dan menjalankan usaha katering anda ini hingga sukses.
4   4. Kualitas Masakan
Agar setiap pelanggan ataupun konsumen yang memesan katering di tempat anda puas, hal utama yang harus anda perhatikan adalah kualitas masakan yang anda olah. Usahakan untuk selalu menjaga kualitas makanan anda dengan selalu memilih bahan makanan yang segar, menjaga kebersihan dan menghindari berbagai macam bahan – bahan pengawet makanan yang dapat membahayakan kesehatan.
5   5. Pemasaran Dan Promosi
Untuk dapat memasarkan dan mempromosikan makanan anda, anda bisa memulainya dengan memberikan label kemasan di setiap makanan yang anda jual kepada konsumen, mempromosikan melalui jejaring sosial, melalui koran, leaflet, menyediakan kartu nama, ataupun melalui mulut ke mulut dari saudara , tetangga hingga kerabat yang anda miliki. Di dalam melakukan pemasaran bisnis anda, usahakan bahwa anda memiliki kepercayaan diri yang tinggi, sehingga para pelanggan tidak akan sungkan untuk membeli dan memesan makanan katering di tempat anda.
6     6. Harga
Sebagai pemula yang terjun ke dunia katering, sebaiknya anda jangan mematok harga yang terlalu tinggi dalam setiap makanan anda. Anda bisa memberikan promo di awal bagi setiap konsumen yang mmebeli di tempat anda, sehingga apabila makanan yang anda olah terbukti lezat, maka secara otomatis mereka akan kembali untuk membeli di tempat anda meskipun anda sudah menaikkan harga katering anda. Upayakan untuk memasang harga makanan anda seimbang dan mampu bersaing dengan harga katering di pasaran yang lainnya.

Tidak ada komentar: