Sabtu, 21 Februari 2015

4 Rahasia Saya Membuat Orang Lain Diam Saat Saya Bicara


Inilah 4 rahasia saya bagaimana saya berbicara dengan percaya diri dan juga membuat orang lain diam dan mendengarkannya.

1. Selalu Menempatkan Diri Mana Yang Serius dan Yang Tidak
Jika anda mengenal saya, anda pasti tahu kalau saya termasuk orang yang paling suka bercanda dengan siapapun, tapi satu hal yang membuat saya beda, yaitu saat di forum serius, saya benar-benar serius. Dan di saat bercanda, saya mungkin paling parahnya bercanda.

Jika anda ingin pembicaraan anda didengarkan orang lain, tempatkan diri anda di tempat yang semestinya, entah itu saat serius atau bercanda, anda pasti disegani oleh teman-teman anda. :-)

2. Percaya Diri Dengan Apa Yang Anda Bicarakan
Jika anda sendiri tidak percaya dengan apa yang anda bicarakan, bagaimana orang lain mau percaya, bisa saja lawan bicara anda malah mencibir dan mengacuhkan pembicaraan anda.

Di akhir tulisan ini, saya tunjukkan bagaimana anda bisa percaya diri dengan cepat, jadi lanjutkan membaca :-)

3. Ide Yang Anda Bicarakan Itu Beda Dengan Yang Lain + Bermanfaat Tentunya
Yupz, Jika yang anda bicarakan dan yang anda tawarkan itu sama dengan yang orang lain bicarakan, tentu orang lain akan malas mendengarkannya, bahkan bisa saja orang lain akan menganggap anda tukang tiru, iya nggak..??

Untuk menawarkan sesuatu yang baru, anda perlu kreatif dan inovatif. Di akhir tulisan ini akan saya tunjukkan bagaimana cara menjadi kreatif dengan mudah, so lanjut ke paragraf selanjutnya. :-)

4. Dengarkan Orang Lain
Yes, Ini rahasia saya yang terakhir yang masih belum saya bisa lakukan dengan maksimal, tapi alhamdulillah saya masih berusaha untuk terus mencoba. :-)

Jika ingin dihargai, maka hargailah orang lain. Jika ingin dicintai, maka cintailah orang lain. Dan jika ingin didengarkan, maka dengarkanlah orang lain. Pesan Robin Sharma dalam salah satu bukunya, "Jadilah Pendengar Kelas Dunia", luar biasa.

Tidak ada komentar: