Minggu, 05 April 2015

Ciri-ciri Orang yang Cocok Menjadi Pengusaha



1. Pantang menyerah
Ketahuilah bahwa setiap bisnis tentnya akan mengalami pasang surut dan sebagai nahkoda kapal, seorang pengusaha diharapkan bisa mendorong karyawannya untuk menang. Untuk membuat usahanya kembali lancar, seorang pengusaha perlu melakukan inovasi. Untuk itu, alangkah baiknya seorang pengusaha harus memiliki jiwa pantang menyerah.
2. Mampu menyelesaikan masalah secara cepat
Seorang pengusaha haruslah seseorang yang cakap dan mampu melakukan pekerjaannya atau seseorang yang tahu bagaimana menemukan bantuan yang tepat. Selain itu, pengusaha yang baik juga harus menjadi pencari solusi yang ulung dan individu yang bisa menyelesaikan masalah secara cepat dan efisien.
3. Bisa menentukan masa depannya sendiri
Para penanam modal dan rekan bisnis membutuhkan pengusaha yang sangat percaya diri tentang prospek masa depannya. Dengan kepercayaan diri yang dimilikinya itu tentunya bisa menjadi kelebihannya dalam membujuk orang lain.
4. Selalu realistis
Seorang pengusaha harus bisa membedakan antara mimpi-mimpinya dan kehidupan nyata. Ketahuilah bahwa perkiraan marketing yang hanya berdasarkan angan-angan semata tidak bisa membuat bisnis menjadi kuat. Untuk itu, seorang pengusaha harus memiliki pemikiran yang realistis agar usaha yang dijalaninya bisa berkembang dan maju.
5. Memiliki visi yang jelas
Ketahuilah bahwa pengusaha yang sukses bisa memvisualisasikan masa depannya. Seorang pengusaha memiliki gambaran yang jelas tentang langkah apa yang akan dilakukan perusahaannya dan memiliki rencana untuk merealisasikannya.

Tidak ada komentar: