Sabtu, 14 Oktober 2017

Semangat kebersamaan, semangat kebermajuan



Jaga kebersamaan, jangan sia- siakan masa muda, jangan saling mengejek yang bisa merusak hubungan pertemanan, dan satu lagi jangan malas berusaha karena kesuksesan itu tidak jauh beda dari apa yang diusahakan! Kurang lebih seperti itulah pesan yang disampaikan oleh BAPAK KEPALA DESA BERUTTALASA, Jheky Hasan saat duduk bersama dengan teman-teman yang ada di Makassar.
Dari pesan-pesan kebaikan diatas, memang jika kita mau sukses dibidang apa saja? Syaratnya mungkin sudah kita tahu tetapi biasanya mengabaikan, padahal tidak ada kesuksesan tanpa jiwa dan badan yang harus terjaga tetap bugar dan sehat, pikiran yang dijaga untuk tetap punya harapan besar dan bijaksana, mau menjaga terus kepercayaan orang lain dan kita jangan mau bangun kebencian diantara sesama teman.
Didalam pertemanan, kita harus selalu berusaha untuk memperlihatkan semangat perubahan baru terhadap orang lain, atau kita juga membiasakan diri kita berempati, menyukai nasehat-nasehat baik yang bermamfaat, suka menolong orang lain tanpa orang lain minta lebih dahulu jika kita memang mampu.
Dan kita harus menggunakan waktu kita sebaik - baik-baiknya, dan apabila ada kesempatan yang cukup longgar dalam bentuk apapun yang kita rasakan saat ini, kita harus tahu kalau itu rahmat Allah, serta kita harus tahu berterima kasih kepada orang yang pernah menolong kita.
Ingat! selain kita minta bantuan kepada Allah SWT, kita juga sebagai manusia biasa yang memiliki kelemahan dan kekurangan tentu membutuhkan pertolongan dari manusia.
Oleh karena itu, mulai detik ini usahakan jaga pertemanan kita, pelihara hubungan persaudaraan kita, rawatlah rasa kekeluargaan kita, pelihara amanah dan komitmen kita, jangan kita putuskan silaturahmi, perbaiki terus disiplin hidupnya kita , dalam segala hal termasuk disiplin ibadah sholat.
Insya Allah kesuksesan dan kebahagiaan tidak akan kemana, dan bisa saja kesuksesan dan kebahagiaan sedang menunggu kita dibeberapa langkah ke depan dengan tidak boleh berhenti berusaha keras, harus berusaha cerdas, mau berusaha ikhlas, dan selalu berusaha total.

Tidak ada komentar: