Rabu, 27 Maret 2013

Syahidu al-abrar bin albumaiyah


Tak ku bayangkan,bayangan di tengah malam yang mengelimutiku bagaikan cahaya bulan memerangin hidupku di saat tidur,berdiri,dan duduk tak pernah tenang ku memikirkan bayangan wajah seorang gadis penuh pesona bagaikan pesonanya pisang moleng,namun sekretika ia di hadapanku menampakan wajah yang mulus,menampilkan tubuh seksi sambil senyum manis membawa luka dalam hati penuh dengan duri,di hadapanku. Tapi buat saya yang penting engkau jujur dihadapanku pasti aku akan membantu untuk menghapuskan semua kekotoran yang ada dalam dirimu ok… Wai hawa jangan engkau pesimis karena engkau diciptakan dari tulang rusuk kaum adam dan engkau adalah penghias menghiasih dunia, bagaikan bungah mawar mengeluarkan harumnya kemudian dihirup oleh yang membahagiakanmu (aku). Oleh karenanya itu bukakan pintu hatimu dan ijinkan aku untuk memasuki dalam dirimu,sehingga aku akan memecahkan semuah persoalan dalam dirimu dan begitu juga sebaliknya aku akan membuka hatiku seleber-lebarnya untuk kau masuk bersandar,tidur nyeyak dalam diriku,dan satu hal yang terpenting ;kau dan aku tidak ada yang membedakan.. Seakan-akan dirimu bukanlah dirimu sebenarnya,tetapi diriku menggantikan dirimu dan begitu juga sebaliknya diriku bukanlah diriku sebenarnya tapi dirimu menggantikan diriku sehingga kau terbebas dari persoalan biarlah aku membebani bebanmu,biarkan aku akan memikul bebanmu seberat apapun aku tak tak akan mengelak. Betapa dalamnya citaku padamu Sejelek apapun aku tak peduli Sedalam,seluas apapun lautan akan ku sebrangi Setinggi apapun,sebesar apapun,dan selebar apapun tembok aku akan tetap berusaha menerobosih. Sekuat apapun keimananmu,sealim apapun,dan sejauah manapun kamu pergi aku akan tetap menunggu,mencarimu dan merayu (menggombalmu) sampai kamu bisa bergandengan denganku Itulah ungkapan isi hatiku yang paling dalam Itulah sabdahku Itu janjiku di hadapanmu Kasih aku tidak akan membiarkan kau jalan sendiri di tepi jalan penuh dengan duri yang begitu banyak (laki-laki lain) karna kau satu-satunya harapan hidupku dan matiku…aku mohon..bukakan pintu selebar-lebarnya.aku mau istrahat dengan tenang dalam kamar hatimu dan aku akan menguncil dengan rapat kamar hatiku dalam kamarmu. Di saat aku duduk sendiri di bawa pohon, sambil menatap langit,melihat bintang yang begitu banyak. dalam kesepianku, tiba-tiba muncul Wah..putihnya dan indahnya bulan aku tak bisa bayangkan akankah aku dekati akankah aku memeluknya dan bisakah aku hidup bersamanya. tapi bagaimana caranya………….?????... sulit bagiku untuk mendekatinya. aku teringat ketika aku sedang jalan bersama dengan teman-temanku,ia mengatakan : Ketika engkau mendaki gunung mencari bungan matahari yang akan menyinari cahaya sampai ke-saraf hati yang paling dalam.wah..aku bingun apa yang semestinya ku lakukan mendengar pernyataan teman-temanku. Ah betul juga ya…? ternyata apa yang ku pikirkan;hanya hati yang sedang bimbang ingin mendaki gunung mengambil bunga matahari di atas bukkit gunung.sambil bertanya apa bedanya dengan bunga mawar menawarkan dirinya dikampung,mengharapkan air dariku untuk menyiraminya. mengapa harus mencari lagi bunga diatas gunung yang susah untuk di dapatkan dan di jangkau oleh panca indra banyak orang. lagian juga harus menyebrangi lautan yang begitu luas, dalam dan besar yang harus di lalui oleh banyak orang yang akan mau menemuinya dirinya (matahari).wah..kalau begitu Aku hanya bisa menghayal untuk mendapatkan,memeluk dan hidup bersamanya.memang Tak mungkin aku bisah mencabutmu sedang kau (matahari) dalam pihiharan mahluk disekelilingnya di atas gunung. Sedangkan Pernyataan selanjutnya yang di lontarkan oleh teman-teman saya Ketikan engkau ingin memiliki bungan matahari,saya kira tidak ada salahnya kau mendakinya gunung itu. Ketika kau menyiram bungah mawar yang kau tanam duluh maka tidak ada salahnya juga…? Yang paling penting,kau bisah memiliharah,menyiram dengan baik agar bungah yang kau impikan tidak guguh dan layu. Maka siramilah bungah dengan hati yang suci mulia,tulus dan ikhlas Dan berdoalah kepada yang kuasah agar bungan tetap menyinari dengan sinar siraman air yang kau berikan kepadanya, dengan kehendak tuhan…. tidak ada yang tidak mungkin, semuanya pasti mungkin terjadi,tidak ada yang tidak bisah terjadi dengan kekuasaan yang tidak di miliki oleh mahluk ciptaannya. Ya..Allah hanya engkaulah yang tahu semuanya aku hanya bisa Berdoa dan berusaha untuk mendapatkan kedua bungah tadi…? Salam to Allah… Salam to bungah matahari dibukkit gunung dan Salam to bungah mawar dikampung…? Don,t you cry to ning By.syahidu al-abrar bin albumaiyah (Bendum) HMI-MPO cab.makassar Duk-duk suara hati berduk-duk, haaaaa suara hembusan nafas tak beraturan Abrar : Lho apa maksudmu Albumaiyah : lho mengapa kamu tidak tahu maksudku Abrar : ia saya betul-betul tidak tahu, Albumaiyah : kalau begitu saya kasi tahu ya… begini,inikan momen pemilihan.jadi semua peraturan sudah berubah lho Abrar : apa yang berubah.. Albumaiyah : ya aturanlah,eman sih kalau orang yang pintar orang yang pintar lho dia bisa apa saja termasuk menjilat ucapanya. Abrar : ucapan apa ya..?saya semakin tambah bingun aja sih Albumaiyah : janji-janji palsu..ah ente ini pura-pura tidak tahu aja Abrar : janji palsu yang bagaimana. Albumaiyah : masa kamu tidak tahu sejak dulu hingga sekarang,ada tidak perubahan di Indonesia sekarang; ini menjadi bahan refleksi saja bagi kita berdua untuk kemudian kita jawab bersama terkait dengan sosial, politik,dan ekonomi baik kita melihat secara kultural dan infrastruktural atau secara institusional pada umumnya sudah menjadi carut marut;bahkan kalau kita melihat pada wilaya sosial ekonomi:saya masih teringat bahasa yang diuacapkan oleh teman saya dewa kawangge beliyau adalah orang yang baru satu dua hari saya kenal dihotel singgasana mengatakan bahwa ”semakin tinggi jenjang pendidikan orang maka semakin tinggi pula kecerdasa pengetahuan;bahkan dia dianggap oleh teman-teman diakademis orang idelis memiliki idealisme dan tidak gampang ditopang oleh angin maupun gelombang yang besar sekalipu.tapi ketikan ia terjung didunia politik malah ia sebaliknya yang menopang angin ataupu gelombang sebesar apapun tak peduli,apapun konsekuensi dan siap menerima konsekuensi yang penting aku bisah menguasai menjadi penguasa didunia ini dengan bermacam-macam cara praktis tanpa merlihat sikon.yang ada dalam kepalanya adalah bagaimana popularitas saya ditengah-tengah publik,persoalan materi adalah persoalan kebelakangan tidak perlu khawati semuanya bisa dilakukan salah satunya melakukan kontrak politik dengan perusahaan atau dengan perusahaan asing.ketika naik menjadi pejabat tiada jalan lain selain dari korupsi.riilnya sudah berapa yang ditangkap oleh KPK.sayangnya tidak teraktual dengan baik. Seyongyang pengetahuan yang dimiliki semakin jauh dari pengetahuan yang di aktualkan ketika ia menjadi mahasiswa,memang dunia mahasiswa dengan dunia setelah menjadi mahasiswa berbeda itu tetap di akui.tapi nilai ulila albab perlu diingat sebagai sandaran khittah perjuangan HMI yang memberikan pencerahan paradigma berpikir konstrukti minimal kontribusi ideologis pengetahuan.realitas kalau mau lihat semua caleg-caleg berlomba-lombah konsudalsi dan kosultasi dengan masyarakat (rakyat),maklum cari perhaytian bahkan kaki rakyat yang koror sekalipun juga mau di jilat. gila bener ya...! Tidak usahlah..kita bicara masalah pemilu tidak ada gunanya golput aja.? Abrar :masa kamu mau golput,kitakan bagian dari masyarakat, Albumaiyah : ia sih kita bagia dari masyarakat juga sih tapi persoalanya.kita sebagai rakyat awam seakan –akan tidak di hargai bahkan tidak peduli sama sekali ketika mereka terpilih,maka mereka tidak mau lagi melihat kita untuk apa mereka melihat kita lagi.tidak ada guna buat mereka,jadi...jadi...jadi hanya sebagai bahan pertanyaan untuk kemudian kita jawab?.pertanyaannya adalah apa kira-kira yang bisa kita berikan kepada mereka kalau hanya sekedar memberikan suarah,jauh sebelum pemilihan kita sudah di kasih uang.analoginya seperti ini.misalnya katakanlah misalnya ketika antum mau beli sayur,tentu orang yang menjual sayur itukan tidak akan kasi kita sayur kalau kita tidak punya uang,begitu juga sebaliknya orang yang punya uang tidak akan mereka kasi uang kalau tidak ada sayur.begitu..antu ini juga semakin terjebak dengan retorika penuh romantisme saja. Abrar : tapikan begini kawan-kawan MUIkan sudah mengeluarkan fatwa, Albumaiyah : fatwa apa dulu, Abrar :ya fatwa haram golput.. Albumaiyah : ah ha..a mengapa kamu harus takut dengan fatwa MUI. MUI itu tuhan atau apa, MUI itukan manusia sama seperti kita tidak ada bedannya lho,semua orang bisa mengeluarkan asumsi. tapi ada tidak rasionalisasinya atau ada tidak landasan tinjauan historisnya ataukah memang kita mau melampui otoritasnya tuhan.lebih bagusnya lagi kita berkiblat apa yang menjadi asumsi nyicthen yang mengatakan ketika tuhan menciptakan manusia akhirnya tuhan tertawa terbahak-bahak di atas kursinya kemudian akhirnya ia jatuh dan mati,sehingga memunculkan berbagai macam interprestasi,sehingga kaum sastrawan dan kaum filosof yunani dalam hal ini khili ghibran seorang sastrawan mengatakan sungguh beruntung tuhan ada dengan sendirinya tanpa ada yang ada,sungguh beruntung lagi ada yang ada mengadakan yang ada sesuatu yang tidak pernah ada sebelum ada karna sesuatu yang ada akan ada ketika ada mustahil sesuatu yang tidak ada bisa ada karna sesuatu yang awalnya tidak ada menjadi ada oleh yang sebab bukan sebab bukan akibat karnan akibat.dia karna dia ada karna ada kemudian descrates berargumen aku berpikir maka aku ada segmen lain secara tidak langsung mempertetas pernataan di atas kita hadir adalah mengantikan posisi tuhan yang sudah lama mati/menggantikan tuhan yang sudah mati,seakan akan tuhan itu sudah tidak berdaya,tidak punya kekuatan (spirit),tidak punya kekuasaan dll.seakan –akan manusia megambil otoritasnya Allh. pengetahuan kita mau melampui pengetahuan Allah.itu yang kita mau.bisa-bisanya kita mengeluarkan fatwa haram meroko,haram minuman-minuman keras,haran golput dll yang konstruktiflah. maksud saya kalau memang itu meroko haram,minuman yang memabukan itu haram mengapa tidak identifikasi orang-orang yang punya peruhasan memproduksi roko pokoknya yang berbau haram gitu lho.... tapi sayangnya tidak ada yang berani.gitu lhooo malah dengan senyongyang kita akan ditempelen pake uang selesai pulang sudah, karna memang yang ada dalam pikiran kitakan adalah uang uang.uang, emangsih tidak ada orang yang tidak menginginkan uang.tapikan jadi orang jangan terlalu berpikir materialistik sekali.seakan-akan secara tidak langsung kita mempertuhankan yang tidak patut di pertuhankan.artinya uang bukanlah segala-galanya bagi kita lhooo saya pikir orang yang idealis adalah orang yang mampun mengsinergiskan antara konsep dan tindakan lewat manufer-manuver adalah figure yang pantas untuk melambangkan kegelisahan Negara dan masyarakat yang sedang menderita wesstruknes mabuk kepayang terhadap barat kemegahan terhadap materialistic; nah..lewat aksi intelektual yang akan membuktikan kepada dunia,bahwa islam tidak akan reaksioner,pasif dan status qua islam mampu menggerakan manusia untuk melawan berhala-berhala peradaban adalah refolusioner pinjam kata (ali syariati) maka dari itu,ketika kita ucapkan dengan suarah terlantar aku adalah aku adalah pahlawan sedikit meminjam karya khaeril anwar perlawanan adalah keniscayahaan sejarah yang tidak bisa di pungkiri namun HMI-MPO tidak akan berhenti dalam keyakinan tesis;sikap melawan berarti mau secara kritis dan akan selalu siap menerima konsekuensi guna merelahkan hidup di maenstrem besar neoliberalisme, imprealisme,dan kapitalisme menghasut pikiran pemimpin Indonesia. Dewasa ini menjadi pertanyaan untuk di renungkan bersama kalau ada yang mau menjawab silahkan di jawab sesuai dengan konteksnya bagaimana kira-kira upaya kita keluar dari perangkat intimidasi mereka dalam hal ini mereka yang selalu menghisab sedikit demi sedikit menghisab darah masyarakat wam khususnya dan pada umumnya rakyat termarjinalkan / kaum proletariat oleh kaum borjuis yang sengaja mendesain perangkat upaya mengkanterlisasi dan mencengram paradigma pkiran pemimpin indonesia. ini merupan indikasi ternyata kita tidak bisah berbuat apa-apa, apalagi bakal mau mewarnai nda bakalan..bisa saudara mustahil kita bisa mewarnai adicita mereka,kita tidak punya apa-apa. filosof yunani mengatakan bahwa orang yang besar adalah orang-orang yang memiliki modal,atau orang –orang yang besar adalah orang yang memiliki uang banyak dalam hal ini kira-kira sapa yaaa yang memiliki uang banyak..! itu dia masalah saudara; lho masa kamu tidak tahu yang banyak uangnya, ia saya tidak tahu apakan pemerintah,bisnis atauhkan artis..ia ialah sapa lagi selain dari mereka. Tidak mungkilah orang awam bisa mengusai.makanya jangan heran. kita selalu digilakan dengan uang,tapi lebih gilanya lagi mereka yang banyak uang hasil korupsi,weeh sayangnya uang hasil korupsi itu diberikan kepada istri dan anaknya,kira-kira menurutmu berefek tidak kepada anaknya dan cucunya menurut saya sih secara biologis apa yang kita makan pasti akan menjadi darahdaging haram. ah antum ini macam-macam saja,tahu tidak konsep kebenaran. kebenaran yang mutlak itu hanya kebenaran allah SWT.kebenaran manusia adalah kebenaran asosiasi perlu di verifikasi; apalagi you mengatakan secara biologiskan.jadi yang saya inginkan hanya aturan (pedoman ) dalam al-qu,an karna al-qur,an adalah acuan (reference) yang benar dalam artian jangan mengadakan sesuatu yang ada sebab akan di pertanggungjawabkan apa yang kita ucapkan tidak sekedar di ucapkan guna mewarnaiada., padahal sudah tertera dalam al-qua,an dan hadis kurang lebihnya mengatakan ku ciptakan hewan ,tumbuh-tumbuhan tiada lain unutk manusia tinggal manusia memilih dan memilah oh ini “halal dan haram”bahkan dalam al-qu,an juga berbicara masalah riba,pembagian harta pokoknya banyqak sekali;terkecuai kita tidak mau menjadikan al-qu,an dan hadis sebagai acuan serta petunjuk dalam hidup kita atau memang kita tidak mau diatur oleh aturan dalam al-qur,an .ku,an surah al-alaq mengingtkan kepada kita sunggu kami menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya,kemudian kami kembalikan dia ketempat-tempat yang serendah-rendahnya,kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan;mereka akan mendapatkan pahalah yang tidak ada putus-putusnya klemudian ditegaskan lagi dalam surah yang lain ku ciptakan manusia dengan sempurna mungkin artinya hanya manusia memiliki derajat paling tinggi di antran mahluk-mahluk lain dan serendah rendahnya manusia kekita tidak menggunakan akalnya bayangkan perkataan allah arti di balik dari pada itu lebuih tinggi derajatnya binatang dan hewan dari pada manusia dalam artian titik letak perbedaan manusia dengan ciptaan yang lain yaitu: -manusia memiliki otak,akal,dan nafsuh,bahkan kepada masyarakat -malaekat tidak memiliki nafsuh sedangakn -binatang (hewan) tidak memiliki akal Sekarang para elit yang korupsi menggunakan otak rasional lagi valid atau tidak.kalau menggunakan otak tentu tahu “ini hak milik saya,ini bukan hak miliku”sangat irasional bahasa kasarnya nihil betul;bukan berarti saya melebih-lebihkan diri “tidak”hanya saja ada kalimat kurang lebuihnya mengatakan saling mengingat-ingatkan sesama manusia dalam hal kebaikan sertah berlombah-lombahlah berlombah-lombahlah dalam kebaikan bukan malah berlombah- lombah mencari pangkat dan jabatan supaya kita berlombah-lombah atau saling berebut uang yang bukan milik kita,terlalu naif mengikhlaskan memberikan dan menerima barang-barang yang berbau busuk.dimata allah tidak ada yang kita bisah sombongkan.semuanya dari alla dan semuanya akan kembali kepada asal mulanya. mewarnai serta memobilisasi ini bentuk percangkokan demokrasi sadar atau tidaknya kita semakin vulgar carut marut diruang public karena memang apa yang menjadi cita-cita ideal untuk di ejawantahkan itu diboikot.jadi idiologis itu di bek up (terjepit) dan sangat susah untuk keluar dari bagan mereka.mereka yang saya maksud adalah mereka melakukan prokontrak dengan orang asing dalam hal ini America yang pura-pura baik dengan umat muslim.umat muslim terlenahkan karna memang pemerintah yang kita anggap mempunyai power,guna membangkitkan spirit bagi rakyatnya.ternyata logika itu dimasak dan dimakan oleh para kapitalalis sehingga figure idealisme terjual apa yang di instruksikan oleh orang barat itulah yang kita lakukan karna adicita kita di paku mati tidak bisah berleluasa apa-apa dan salah satu metode untuk membunuh ideology ketauhidan menjadi keyakinan keberislamaan kita salah-satu caranya adalah menyebar luaskan aurat yang tidak beda jauh dengan binatang.makanya saya sangat sepakat kejadian di bali yang dilakuakan oleh amrozin dan kawan-kawanyan karna itu merusak pemandangan dan pasti berefek kepada umat muslim yang ada di sekitar situ .ternyata terbukti lho awal-awalkan lewat media elektronik dan lain-lain kemudian muncul lagi HP dll. indonesia semakin terkikis habis apa kira-kira yang bisah dilakukan memilih pemimpin yang nantinya akan menghisab-hisab darah kaum lembah terpinggirkan tidak ada upaya untuk mewujudkan masyarakat bertamaddun terlalu individualistic sekali saudara-saudara apa yang harus kita mau cari di dunia.mau cari kekayaan dan pupolaritas tidak ada gunanya di mata allah.allah tidak mengharapkan apa-apa kepada manusia,hanya manusiallha yang selalu menggantungkan diri kepada sang rab dalam artian saudar-saudar kita hidup bukan hidup sendiri,kita diciptakan untuk hidup berkelompok,bersuku-suku dan berbangsa-bangsa,makanya dalam al-qur,an menegasakan tentang hubungan manusia dengan allah,hubungan manusia dengan mahluk lain,hubungan manusia dengan manusia.artinya kita jangan lupa menengok kebelangkan jangan selalu melihat kedepan terus sekali-kali lihatlah kebelakang dan saya pikir tidak ada orang yanmg langsung jadi kaya pasti semuanya mulai dari awal (nol).seandainya semua partai memberikan sedikit membagi rejeki se-kali dalam setahun saya pikir lagi tidak akan banyak rakyat yang miskin minimal meminimalisir kemiskinan yang semakin lama semakin dihisab darah rakyat saya ttidak tahu siapa yang menghisab darah kau lemah atau mayarakat yang terpinggirkan.katanyasih di dalam aturan yang pernah saya baca yang jelas saya tidak tahu siapa yang membuat asturan,tapi sekali lagi saya ingin katakan yang pernah saya baca di perpustakaan dan ditokoh bukusu mengatakan bahwa orang miskin terlepas anak yatim/yatim piaumpaya dan anak terlantar akan di piliharah oleh pemerintah begitu juga dengan orang yang miskin,saya tidak tahu ada pembagian-pembagian kategori orang miskin seperti apa klasfisikasikannya.kami lakukan ini bukan untuk siapa-siapa tapi untuk rakyat,karna dari rakyat,oleh rakyat dan untuk rakyat bukan sebaliknya saudara-saudara.ironisnya lagi terkait dengan adanya BHP sangat kontradiksi dengan dengan apa yang tertera dalam UUD 1945 katanya sih begini kalau tidak salah,kalau sekiranyan salah dibenahi saja jagan di langsung di fonis.mengatakan terkait dengan masah pendididkan mencerdaskan kehidupan bangsa.asrtinya terjadi komleks gitu..artiyan aturan yang di buat bisah di permainkan (langgar) kapan saja dan di mana saja tergantung dari kesepakatan bersama selama itu perubahan itu mendapatkan keberuntungan bagi individu (kelompok) yang ternodai oleh pengaruh duniawi bahkan dalam pikiranyan susah untuk menghilangkan jamur-jamur yang melekat dalam pikira yang selalu materialis.bahasa kasarnya kita memperlihatkan kejagoan,kelincahan,keberaqniankarena kita bukan tuhan,tuhan saja memaafkan hambanya apalgi sesama manusia,

Tidak ada komentar: