Selasa, 10 Mei 2016

Apa itu Cinta Sejati ?

Seberapa sering kita mendengar kata cinta sejati ? Seringkali cinta sejati menjadi topik yang diagungkan di dalam film-film romantis ala Hollywood ataupun serial televisi.
Tidak dapat disangkal, bahwa cinta adalah sumber inspirasi dan kreativitas . Ada banyak buku, karya lukis, film, yang terinspirasi oleh kehidupan cinta seseorang. Topiknya pun bermacam-macam, dari cinta pada pandangan pertama, cinta dengan chemistry yang kental, cinta yang penuh dengan romantisme maupun pelukan hangat, sampai cinta yang berujung pada patah hati juga cerita cinta yang tragis.
Tapi apakah semua itu betul-betul menggambarkan cinta yang sejati ?
Sayangnya, justru semua itu tidak betul-betul mewakili sifat dari cinta sejati yang sebenarnya. Seringkali rasa cinta yang ditujukan berfokus kepada diri sendiri yang kemudian menghasilkan rasa putus cinta, galau, kecewa, dan sedih  ketika cinta tersebut ditolak.
Lalu, apa sebenarnya cinta sejati itu ?
Steven Agustinus seorang Potential Explorer dan Motivator handal menjelaskan bahwa cinta sejati harus dimulai dari diri kita untuk berkorban dan bersedia untuk melakukan apapun yang memang harus dilakukan demi memberikan yang terbaik bagi orang-orang yang kita sayangi.
Cinta sejati (Unconditional Love) sifatnya aktif yang berarti dari diri kita yang harus mengusahakan untuk cinta tersebut dapat terbangun. Rasa cinta seperti ini tidak mementingkan diri sendiri, tidak egois dan tidak bersyarat. Cinta sejati akan berani untuk berkorban demi untuk memberikan yang terbaik bagi orang yang dikasihinya.
Mengapa seringkali terjadi pertengkaran di antara pasangan ?? Jawabannya adalah karena satu sama lain masih membawa egonya masing-masing dan tidak belajar untuk melakukan tindakan berkorban bagi pasangannya.
Jadi kesimpulannya hanya dengan menggunakan cinta yang tulus dan tidak bersyaratlah yang akan membuat kita menemukan cinta sejati itu. Lalu, bagi kamu yang sedang membangun hubungan, kira-kira apakah pasanganmu saat ini adalah cinta sejatimu ? Ingatlah bahwa keputusanmu saat ini akan sangat mempengaruhi kehidupanmu nanti di masa depan. Jadi pastikan kamu tidak salah memilih pasangan.

Tidak ada komentar: