Senin, 01 Januari 2018

Maaf karena telah membuat kecewa



Terimakasih untuk semuanya,dan sy minta maaf krn telah membuat kecewa. Itulah sepenggal kata langsung dari ESES.

Dari sepenggal kalimat kecewa yang diucapkan ESES diatas, kamu diajak untuk memperhatikan dengan siapa kamu akrab sekarang? Kalau kamu akrab dengan orang sombong, jahat, maling, koruptor maka mungkin saja kamu sudah mulai jadi orang sombong, jahat, maling dan koruptor! Kalau kamu akrab dengan ahli maksiat, ahli malas dan ahli bodoh, jangan-jangan kamu sudah ikut merasakan nikmatnya zona nyaman dari hasil maksiat, malas, dan bodoh!

Kalau kamu akrab  orang yang senang olahraga, suka beramal, halus budi bahasanya, sayang sama anak yatim piatu , kamu baik sama saudaramu dan tentunya kamu juga harus baik sama orang tua, terutama orang tua kamu sendiri, yang pastikan kamu terjangkit perilaku yang sama.

Kalau begitu, waspadialah! Pergaulanmu yang akrab akan membentukmu dan akan menjerumuskanmu. Jaga dengan siapa kamu akrab. Berhentilah sekarang yang akan membahayakanmu, yang tidak mendekatkan pada impian besarmu, atau yang mendekatkan pada kegagalan total! Kamu hindari  yang nakal itu!

Jaga kehormatanmu. Jaga komitmenmu dan juga temanmu yang baik itu. Kamu harus saling menuntun pada kebaikan dan saling menghormati di mata orang banyak dan kamu juga tidak lupa untuk saling menasehati pada kebaikan.

Tidak ada komentar: